sok print ajj dsini

MY FAVORITE VESPA

MY FAVORITE VESPA

Sabtu, 13 Februari 2010

TIPS GTUUH

| |

KHASIAT WORTEL

Berbagai penelitian membuktikan bahwa tanaman wortel merupakan sayuran yang banyak manfaatnya bagi tubuh. Betakarotennya dapat bermanfaat bagi kesehatan mata, karena banyak mengandung vitamin A, nah Vitamin A yang dikandung oleh wortel akan bereaksi diserap oleh tubuh dengan menggunakan lemak, tanpa vitamin A tidak dapat dicerna oleh tubuh.
Manfaat lainnya ternyata orang yang sering mengkonsumsi wortel akan sedikit sekali terkena resiko penyakit kanker (bukan kantong kering yah….). bahkan orang yang sudah terkena penyakit kanker kemudian dia secara rutin mengkonsumsi wortel, akan mengurangi bahkan menghambat sel-sel kanker.
Bukan itu saja ternyata wortel juga sangat bermanfaat bagi perbaikan syaraf-syaraf terutama dibagian kepala, dengan cara membantu tubuh meregenerasi sel-sel syarafnya, wahh banyak yahh manfaat wortel, kalau begitu berarti kelinci sehat donk….
Tapi jangan lupa jangan makan wortel berlebihan karena bias terkena penyakit orange atau kulit tubuh seperti warna wortel. Wahh iya gituh…..????
Selain manfaat diatas ternyata wortel memberikan manfaat lainnya, manfaat ini timbul karena terlebih dahulu dilakukan rekayasa genetika pada wortel, sehingga wortel hasil rekayasa genetika ini bias menghasilkan kalsium tambahan. Daya serap wortel hasil rekayasa genetika ini bias mencapai 41% lebih banyak dibandingkan mengkonsumsi wortel biasa. Ini bukan kali pertama, ternyata warna wortel yang orange yang kita kenal sekarang adalah budi daya para petani Belanda pada abad ke 17. ketika itu, para petani sayur mayor yang patriotis mengubah jenis sayur yang saat itu ungu menjadi berwarna seperti warna nasional negar itu, orange. Wahh jadi tau yahh…….. manfaat wortel dan asal mula wortel warnanya seperti sekarang ini. Biar ga penasaran cari deh referensi lain, biar kamu-kamu jadi lebih pintar………

0 komentar:

go-top

Posting Komentar

user counter

Counter Powered by  RedCounter

Lencana Facebook

chat box


ShoutMix chat widget

kacruudh....

baguz kgx??

Followers

VRZ LA VESVA

Foto saya
cimahi, bandung, Indonesia
ahhh... hidup nie udd sangadh sulit,kgx usah di bikin sulit lagiii,betulkah???

Pengikut

 
 

Firsty Qha | Diseñado por: Compartidísimo
Con imágenes de: Scrappingmar©

 
top